9 KISAH NYATA: STAUFFENBERG NYARIS MEMBUNUH HITLER

Stauffenberg Nyaris Membunuh Hitler

Judul: 9 Kisah Nyata: Stauffenberg Nyaris Membunuh Hitler, 234 halaman.

Perangkum: Editor Majalah Intisari.

Penerbit: Intisari Mediatama, Jakarta, 2008.

Review: Buku ini adalah salah satu dari beragam bacaan menarik  yang dikompilasi oleh Majalah Intisari. Termuat di dalamnya sembilan kisah nyata dari penjuru dunia mulai dari Jerman, Amerika dan juga Saudi Arabia.

Cerita utama mengungkap tentang Kolonel Claus Schenk von Stauffenberg yang gagal membunuh Adolf Hitler. Alih-alih menamatkan riwayat sang Fuhrer, perwira ini malah kehilangan nyawanya sendiri.

Salah satu kutipan dalam buku menyebut begini, “Stauffenberg dianggap “sampah” tak berguna. Mayatnya dinilai tak layak dikubur di tanah. Usai menjalani eksekusi, jasadnya dibakar dan abunya disebar ke empat penjuru mata angin. Andai rencana Stauffenberg berhasil, ia tidak hanya akan menghancurkan ambisi perang sang Fuhrer — Hitler. Dunia pun mungkin tak akan pernah mengenal Tembok Berlin.”

Apa dan bagaimana lika-liku peristiwa itu, silakan temukan sendiri.

Lantas, ada delapan kisah lainnya. Mari intip sekilas dua kilas yang berikut ini:

– Ada kisah tentang Rebutan dan Intrik di Keluarga Ford: ini tentang bagaimana rasanya jadi keluarga kaya raya yang tak pernah bisa menikmati apa yang mereka miliki; bahkan rumahnya pun tak memiliki listrik dan pesawat telepon.

– Ada cerita tentang Pelacur-pelacur di Bawah Umur: harus diakui bahwa menjaga anak perempuan agar tak jatuh ke lembah hitam bukanlah pekerjaan mudah. Benarkah sikap orang tua yang terlalu keras ternyata bisa jadi salah satu penyebab kebinalan sang anak?

– Cerita keempat soal Menangkap Buron Lewat TV: hmm… bagaimana bisa? tapi asal tahu saja, kabarnya penjahat pun masih punya rasa takut dan malu jika wajahnya tayang di layar televisi!

– Cerita kelima soal No 10 Downing Street: ini nama tempat terhormat yang terkenal di seluruh dunia — rumah dinas Perdana Menteri Inggris. Tapi tahukah Anda, aslinya tempat ini adalah sarang penjahat dan pernah dihuni oleh orang kurang waras. Lho, bagaimana bisa jungkir balik begitu?

– Cerita keenam tentang  Aku Nyaris Dihukum Mati: pokoknya, jangan main-main dengan narkoba! Gara-gara menyelundupkan 89 gram heroin, orang ini diganjar penjara. Siapakah dia?

Cerita ketujuh berkisar mengenai KGB atau Dinas Rahasia Uni Soviet yang dulu dikenal begitu angker dan superduper kejam. Banyak negara jadi sasaran pengamatannya. Apakah Indonesia salah satu yang juga dimata-matai?

Kemudian ada kisah tentang  Misteri Teror di Lockerbie yang sempat tenar dulu. Ada 270 penumpang lenyap dalam kejadian ini hingga mengakibatkan trauma bagi anggota keluarganya. Apakah peristiwa tersebut mirip kejadian pesawat Malaysia Airlines, MH370 yang hilang dan be diketahui rimbanya hingga sekarang?

Yah, sudahlah. Nikmati rangkaian kisah ini serileks mungkin. Barangkali sambil minum teh sore hari atau leyeh-leyeh selepas pulang kantor. Rasanya sih, yang namanya buku keluaran Intisari, tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bukan begitu?

Harga: Rp. 40.000,- di luar ongkos kirim.

Persediaan terbatas.

beli

 

 

 

Tulis komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s