ALL THE PRESIDENT’S MEN: Kisah Nyata Kejatuhan Sang Presiden

All the President's Men

Judul: “All the President’s Men”: Kisah Nyata Kejatuhan sang Presiden (edisi terjemahan dari buku asli dengan judul yang sama), 524 halaman.

Penulis: Carl Bernstein & Bob Woodward.

Penerbit: Serambi, Jakarta, 2012.

Review: Partai Demokrat di negeri Paman Sam kebobolan!

Bermula dari peristiwa pencurian yang kelihatannya biasa-biasa saja di markas partai itu di Washington, berita-berita menggegerkan atas kejadian tersebut lantas muncul di harian The Washington Post.

Dua wartawan muda media itu  — Carl dan Bob, yang adalah duo penulis buku ini — tertantang dan ingin mengungkap lebih jauh. Selidik punya selidik, urusan jadi panjang dan jauh dari sederhana.

Apa pasalnya?

Itu lantaran mereka mencium bau busuk.

Kedua pewarta itu berhasil menyingkap skandal yang belakangan hebohnya mendunia. Yup, itulah skandal Watergate, yang tak tanggung-tanggung meminta korban: sang presiden negeri adidaya, Richard Nixon. Ia terlempar dari jabatannya!

Sudah pasti. Ada persekongkolan, pun ada permainan kotor.

Kalau Anda penyuka novel thriller politik dan kisah konspirasi kelas tinggi, tak elok bila buku ini tak jadi koleksi pribadi. Pasti, ini bukan buku ecek-ecek. Bukan kisah berlendir sepicis dua picis. Skandal ini adalah kejadian nyata yang everlasting dan begitu melegenda.

Oh ya, berkat investigasi gigih yang ditunjukkan, kedua penulis buku ini mendapat anugerah hadiah Pulitzer, penghargaan eksklusif dalam dunia jurnalistik.

Sekadar info juga, sejak 4 Februari 2005 arsip Watergate boleh diakses untuk umum dan dokumen lengkapnya kini tersimpan rapi di Univercity of Texas. Mungkin Anda ingin menengoknya?

Harga: Rp. 70.000,- di luar ongkos kirim.

Persediaan terbatas.

beli

 

Tulis komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s