INSPIRASI FENG SHUI UNTUK RUKO-RUKAN & APARTEMEN

Inspirasi Feng Shui

Judul: Inspirasi Feng Shui untuk Ruko, Rukan & Apartemen, 210 halaman.

Penulis: Dewi Mariana, ST, MT

Penerbit: Elex Media Komputindo, Jakarta, 2008

Review: Feng Shui sejatinya membahas tiga aspek besar kehidupan manusia yang meliputi kesehatan, kemakmuran dan keharmonisan hubungan antarinsani dalam upaya mendasar guna meraih keseimbangan atas semua komponen tersebut.

Seiring dengan maraknya gaya hidup modern yang lebih menuntut sisi kepraktisan, tinggal di satu tempat yang sekaligus berfungsi sebagai ruang kantor atau usaha kini sudah jamak alias bukan barang baru.

Masalahnya, demikian ujar penulis buku ini, manusia sebenarnya perlu selalu memiliki kedekatan dengan tanah (bumi). Lantas bagaimana bila nyatanya dewasa ini yang menjadi tren adalah hunian vertikal dan bukan lagi rumah tapak?

Begini solusi yang diajukan buku ini:

“Makin tinggi bangunan ruko atau rukan, makin jauh penghuninya dari bumi.  Jadi, perlu ada penempatan tanaman dengan tanah dalam pot-pot di lantai atas guna mengoreksi kedekatan manusia dengan tanah.”

Lebih jauh, nara sumber buku ini menegaskan bahwa aplikasi feng shui untuk ruko dan rukan sebenarnya tidak rumit.

“… hanya dibagi per lantai sesuai dengan fungsinya saja. Di lantai tempat usaha, penekanan haruslah kepada sisi kemakmuran sementara di lantai tempat tinggal, yang menjadi perhatian adalah aspek kesehatan dan keharmonisan…”

Sedikit tips, misalnya yang terkait fungsi usaha.  Kalau Anda ingin mengalokasikan space untuk posisi kasir, penulis menegaskan bahwa kasir ibaratnya sama dengan gudang uang. Oleh karenanya, ia perlu ditempatkan pada arah bintang kemakmuran yang letaknya tergantung pada arah hadap ruko atau rukan tersebut.

Bingung?

No worries… ada petunjuk lengkap di buku ini tentang bagaimana Anda dapat  menemukan bintang kemakmuran di rukan atau ruko yang Anda huni.

“Harus diingat juga bahwa sedapat mungkin kasir haruslah memiliki punggung atau “sandaran” yang kokoh. Hindari membuat sandaran kasir yang berlubang-lubang atau memunggungi jendela kaca!”

Mengapa demikian, ada penjelasannya.

Lalu bagaimana dengan feng shui untuk apartemen?

Hmm… sudahlah.

Pokoknya buku ini menjawab semuanya dalam 134 topik bahasan yang patut Anda simak bila Anda memang kebetulan menerapkan inspirasi feng shui dalam keseharian Anda. Oh ya, bahasan di sini dibuat gamblang dan sederhana serta dilengkapi foto plus denah untuk memudahkan siapa pun bervisualisasi.

Pendek kata, arahan dalam buku ini bisa jadi membuat Anda meraih cuan dan hoki lebih banyak dalam hidup. Mantap, ‘kan?

Harga: Rp. 40.000,- di luar ongkos kirim.

Persediaan terbatas.

beli

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s