DAHSYATNYA TERAPI Al-QUR’AN

Judul: Dahsyatnya Terapi Al-Qur’an — Seri Terapi Ibadah, edisi terjemahan dari buku asli berjudul  “Al-‘Ilaju bil ‘qur’an”, 98 halaman.

Penulis: Hishshah binti Rasyid bin ‘Abdullah al-Mazid.

Penerbit: Nakhlakh Pustaka, Jakarta, Juli 2013.

Review: Sering kita mendengar seseorang mengeluh atau merasakan gejala tertentu terkait kesehatannya. Nyatanya, setelah diperiksakan ke dokter berkali-kali, tak ditemukan penyakit yang dideritanya. Atau kalau pun dokter dapat menegakkan diagnosis, resep yang diberikannya seperti tak sanggup membawa kesembuhan.

Mengapa bisa demikian?

Bagi umat Islam, kondisi di atas seyogyanya tak perlu membuat surut hati. Ada satu pilihan pengobatan yang bisa ditempuh dan bakal menampakkan hasil — insyaallah, yakni mempererat hubungan kepada Ilahi Robbi atau Allah SWT. Caranya dengan memperbanyak baca al-Qur’an, melakukan dzikir dan berdoa.

Seperti disebutkan dalam salah satu kisah di buku ini, seorang gadis oleh dokter dinyatakan menderita kanker hati dan harapan hidupnya disebutkan tinggal sekian persen saja. Terlepas dari vonis itu, dalam diri perempuan muda itu tersisa satu keyakinan bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya.

“… nuraninya berbisik untuk mengisi hari-harinya dengan membaca al-Qur’an, agar seandainya maut menjemput, ia ingin saat itu wajahnya tengah menghadap kiblat dan kedua tangannya mendekap kitab suci. Ada seinci ruang dalam batinnya yang percaya ia masih bisa sembuh.”

Allah Maha suci dan Maha Melihat. Kesembuhan pun akhirnya menghampiri gadis itu  secara perlahan. Dokter yang merawatnya tak habis pikir tapi memang segalanya berubah menjadi lebih baik.

Buku kecil ini membahas semuanya dengan gamblang. Begitu menyejukkan.

Gusti mboten sare…

Harga: Rp. 15.000,- di luar ongkos kirim.

Persediaan terbatas.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s