THE 4-HOUR WORKWEEK — Tinggalkan pekerjaan nine to five, hiduplah di mana saja, dan bergabunglah dengan Kaum Kaya Baru

Judul: “The 4-Hour Workweek” — Tinggalkan pekerjaan “nine to five”, hiduplah di mana saja, dan bergabunglah dengan Kaum Kaya Baru (edisi terjemahan), 460 halaman.

Penulis: Timothy Ferriss.

Penerbit: Gagas Media, Jakarta, 2011.

Review: “Cukup sudah. Jangan berlaku bodoh lagi. Pencarian membabi buta atas uang adalah tindakan bodoh.”

Itu salah satu kutipan menohok dari buku best-seller yang telah diterbitkan di 35 negara ini. Sungguh, karya satu ini bukan buat semua orang. Hanya mereka yang terpanggil untuk melepaskan gaya hidup supersibuk mengejar uang sepanjang harilah yang bakal terpanggil untuk membacanya!

Lho, apa yang salah dengan aktivitas mencari uang sepanjang hari?

Tidak. Itu tidak salah sama sekali.

Tapi ketahuilah, ada cara-cara yang lebih sederhana untuk mendapatkan materi lebih banyak melalui pendekatan yang mungkin tak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Lupakan, lupakan yang namanya pergi pagi pulang pagi penghasilan pas-pasan…

Dan Tim Ferriss adalah salah satu “Suhu” yang bisa menerangkan dengan baik bagaimana itu semua bisa diterapkan sedikit demi sedikit sebelum segalanya menjadi kesinambungan baru dalam hidup.

Coba renungkan yang ia tulis berikut:

“Melakukan lebih sedikit pekerjaan yang tidak berarti sehingga Anda bisa fokus pada hal-hal yang lebih penting secara pribadi BUKAN berarti malas. Hal ini sulit diterima kebanyakan orang sebab kebudayaan kita cenderung memberikan imbalan atas pengorbanan pribadi dan bukan produktivitas pribadi.”

Bagaimana, benar juga, kan?

Terus yang ini:

“Untuk segala hal yang penting, saatnya selalu tidak tepat. Menantikan saat yang tepat untuk mundur dari pekerjaan Anda? Bintang-bintang tak akan pernah segaris dan lampu-lampu lalu lintas kehidupan tak akan pernah menyala hijau secara bersamaan. Situasi tak akan pernah sempurna.”

Betul. Betul sekali. Selalu saja saatnya kurang tepat untuk melangkah atau mencoba sesuatu yang baru. Padahal, dari situ kemungkinan yang lebih baik boleh jadi bergulir.

Selepas jam kantor misalnya, orang cenderung bersantai ria. Kumpul bareng teman-teman atau kalau pun pulang ke rumah — cuma satu agenda: duduk leyeh-leyeh di depan televisi.

Nah, yang seperti itu oleh Tim Ferriss dibilang sebagai tindakan tidak penting. Andai Anda mendedikasikan saat petang dan malam hari untuk mencari peluang usaha/ kerja via internet atau mengikuti workshop apa pun yang menarik minat Anda, tidakkah kesempatan lepas dari belenggu kerja harian jadi lebih terbuka?

Well, itu cuma satu poin kecil saja dari buku ini. Yang lainnya masih banyak dan semua bermula dari satu hal: mengubah mindset guna menjadi pribadi yang lebih produktif.

Biarkan pakar satu ini mengupasnya dalam lebih dari 400 halaman. Mungkin ini bakal mengubah hidup Anda selamanya. Who knows.

Pada akhirnya, sudah siapkah Anda menjadi bagian dari Kaum Kaya Baru?

Harga: Rp. 55.000,- di luar ongkos kirim.

Persediaan terbatas.

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s