BAHAN AJAR KRITIK SASTRA

Yuk, yang lagi cari buku Bahan Ajar Kritik Sastra

Ditunggu ordernya

Harga diskon, Rp 75.500 per buah

SINOPSIS

Ada tiga bahasan utama dalam studi Sastra, yaitu Teori Sastra, Sejarah Sastra, dan Kritik Sastra. Nah, terkait dengan yang belakangan ini, kegiatan mengkritik dianggap sebagai level tertinggi dalam tahapan memahami karya sastra. Tambahan lagi, kritik diperlukan untuk menghasilkan karya sastra yang bermutu dan sanggup menjadi cermin kehidupan masyarakat.

Dalam hubungannya dengan kesusastraan Indonesia, dapat dikatakan bahwa usianya masih terbilang muda. Berdirinya Balai Pustaka pada 1917, yang awalnya disebut Komisi Bacaan Rakyat, commissie voor de volkslectuur, sering dianggap sebagai tonggak pertumbuhan kesusastraan di tanah air. Seperti diketahui, lembaga tersebut menerbitkan aneka novel legendaris seperti Azab dan Sengsara, Siti Nurbaya, Salah Asuhan, Sengsara Membawa Nikmat, dan sebagainya.

Sampul depan buku ini demikian:

Intip daftar isinya, ini dia!

Nah, siapa saja kritikus sastra Indonesia, rasanya kebanyakan kita sudah tahu dong! Beberapa di antaranya adalah HB Jassin, Subagio Sastrowardoyo, Goenawan Muhammad, Jacob Sumardjo, Taufiq Ismail dan Putu Wijaya.

Oke, yang lagi cari buku Bahan Ajar Kritik Sastra

Ditunggu ordernya

Harga diskon, Rp 75.500 per buah

Tulis komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s