INSPIRASI NATAL

Perlu inspirasi hadiah Natal untuk keluarga, teman atau kerabat yang hobi baca? Sudah pasti, buku adalah pilihan yang pas dan bikin antusias.

Nah, literasi yang membahas Yesus Kristus atau Isa Al-Masih dari banyak sisi sungguh beragam. Semoga alternatif yang ditampilkan di sini sesuai dengan ide Anda yang tengah bersiap-siap menyambut Hari Raya ini.

Oh ya, tema Natal 2021 yang ditetapkan oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) adalah Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan.


Keluarga Kudus: Belajar Beriman dari Yesus-Maria-Yosef, karya T. Krispurwana Cahyadi, SJ

Keluarga Kudus Nazaret berpusat pada Allah. Bagi Maria dan Yosef, pilihan iman mereka nyata dengan dan dalam pengabdian mereka kepada Yesus, yang dipercayakan kepada mereka. Pada saat yang sama, hidup saling mengasihi, kaya dengan kemurahan hati, serta kesetiaan adalah juga buah dan tanda dari pilihan iman keluarga kudus ini.


Firman Menjadi Manusia: Refleksi Historis-Sistematis Mengenai Yesus Kristus dan Allah Tritunggal karya M. Purwatma, Pr

Perjanjian Baru menyebut Yesus dengan beragam sebutan, seperti Tuhan, Kristus, Anak Allah, dan juga Fiman.

Nah, serangkaian konsili pada abad-abad pertama mencoba merumuskan iman Perjanjian Baru agar dapat dimengerti oleh khalayak pada masa itu. Dari sinilah muncul ajaran tentang Yesus dan Allah Tritunggal, yang ditetapkan dalam Konsili Pertama.

Buku ini menyampaikan refleksi historis-sistematis mengenai iman dalam kaitannya dengan sejarah. Tambahan lagi, karena pembicaraan mengenai Yesus selalu terhubung dengan Allah, karya ini menampilkan bahasan Kristologi dan Allah Tritunggal, yang diharapkan mampu memberikan sumbangan bagi pengembangan teologi Indonesia masa kini.


Meditasi Yesus: Doa Batin Transformatif yang Berakar pada Dua Tradisi Gereja karya Agustinus Daniel

Meditasi Yesus adalah doa batin sederhana yang merupakan pengembangan dari doa Sang Mesias yang sudah sangat terkenal di Gereja Timur. Di balik kesederhanaannya, doa tersebut menyimpan kekayaan rohani yang dapat membawa pendarasnya pada relasi yang kokoh dengan-Nya.

Dalam menjalani kehidupan di tengah dunia yang kian sekuler dewasa ini, bagaimana pun, orang butuh penyertaan Tuhan. Jadi, cobalah sisihkan waktu, telusurilah jalan tenang untuk meraih kejernihan Ilahi seperti yang diajarkan Yesus.


Surat-Surat Yesus Dari Nazaret karya Mgr. Paskalis B. Syukur, OFM

Karya ini menyajikan 65 surat imajinatif dari Yesus yang mengungkapkan pikiran, perasaan, harapan, untuk orangtua angkat-Nya, Maria dan Yosep, para murid-Nya, dan mereka yang percaya.

Semua itu ditulis dengan diinspirasikan oleh sabda Yesus yang tertera dalam Injil, peristiwa-peristiwa yang didasarkan pada tradisi dan kesalehan sosial. Surat-surat ini tidak semata-mata fiksi sejarah karena unsur teologis kental tersirat di dalamnya.

Tulis komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s