PERILAKU ORGANISASI

Yang butuh literasi seputar Perilaku Organisasi, silakan dipilih buku-buku 100% baru dan asli terbitan Deepublish di atas.

Dijual terpisah (beli satu silakan, borong semua mantap!)

Order langsung via Pustaka Buku Bekas


Perilaku Organisasi

Penulis: Dr. Drs. A. R. Dilapanga, M.Si., Jeane Mantiri, S.AB., M.A.P.
Penerbit: Deepublish 2021
ISBN: 978-623-02-3341-8
Halaman: x, 245 hlm

Harga: Rp 165.000 Rp 158.000

Sinopsis

Perilaku organisasi adalah studi yang mempelajari tingkah laku manusia mulai dari tingkah laku individu, kelompok dan perilaku ketika berorganisasi, serta pengaruh perilaku individu terhadap kegiatan organisasi di mana mereka bergabung.

Karya ini membahas beragam aspek yang menjadi unsur, komponen atau sub-sistem dari ilmu perilaku organisasi, mulai dari motivasi, kepemimpinan, stres/konflik, pembinaan karier, sistem imbalan, komunikasi, hingga pemecahan masalah dan pengambilan keputusan, produktivitas, kepuasan, serta pembinaan dan pengembangan organisasi.


Perilaku Organisasi: Hasil Riset, Lengkap, Mudah, dan Praktis

Penulis: Dr. Marsus Suti, M.Kes
Penerbit: Deepublish 2021
ISBN: 978-623-02-2493-5
Halaman: x, 177 halaman

Harga: Rp 170.000 Rp 160.000

Sinopsis

Karya ini menghimpun pemikiran, riset, dan pengalaman penulis dalam kiprahnya selama dua puluh tahun di organisasi, di antaranya sebagai rektor Universitas Andi Djemma Palopo selama dua periode.

Cakupan materi karyanya ini lumayan lengkap meliputi:

  1. Memahami organisasi dan perilaku organisasi
  2. Mengenali keberadaan kelompok manusia dalam organisasi
  3. Profesionalitas karyawan dalam organisasi
  4. Pengembangan karier dalam organisasi
  5. Iklim dan budaya organisasi
  6. Kepuasan kerja dalam organisasi
  7. Hasil riset

Perilaku Organisasi

Penulis: Dr. Vince Tebay, M.Si.
Penerbit: Deepublish 2021
ISBN: 978-623-02-3102-5
Halaman: xiv, 135 hlm
Harga: Rp 115.000 Rp 105.000

Sinopsis

Studi perilaku organisasi berusaha menjelaskan segenap faktor terkait manusia dalam organisasi. Yang dieksplorasi dalam hal ini, tentu saja, identifikasi penyebab dan efek perilaku di dalamnya.

Sebagai bidang yang multidisiplin, perilaku organisasi dipengaruhi oleh sosiologi, psikologi, ekonomi dan teknik. Kesemuanya itu merupakan peta jalan kehidupan organisasi yang diharapkan dapat membantu semua pihak dalam menjalankan perannya. Dengan begitu, individu dapat memahami perilaku mereka sendiri dan orang-orang di sekitarnya, para manajer dapat menyelami beragam pengaruh lingkungan dalam organisasi untuk kemudian diarahkan bagi terciptanya hubungan industrial yang efektif. Efek positif dari itu semua, karyawan sebagai aset dapat dipertahankan karena aspirasi mereka tersalurkan dengan baik.


Perilaku Organisasi

Penulis: Timotius Duha, S.E., M.M.
Penerbit: Deepublish 2018
ISBN: 978-602-280-454-3
Halaman: xii, 318 hlm
Harga: Rp 188.000 Rp 179.000

Sinopsis

Bahasan buku ini dimulai dengan pemaparan seputar pengertian organisasi, ciri-ciri organisasi, faktor pendorong terbentuknya organisasi, dan prinsip-prinsip umum dalam organisasi.

Penulis mendefinisikan perilaku organisasi sebagai kajian tentang kumpulan individu guna mendapatkan informasi terkait kebiasaan, tingkah laku, cara kerja dan berbagai dinamika di dalamnya. Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, organisasi butuh masukan dari lingkungan dalam bentuk sumber daya manusia, sumber daya alam, serta modal. Kesemuanya itu berproses menjadi satu untuk menghadirkan output, yang perlu disebarluaskan ke lingkungan dalam kerangka produk atau jasa.

Pendek kata, literasi ini lengkap, mudah dipahami dan tidak bikin ngantuk ketika dibaca.


Perilaku Organisasional: Teori dan Aplikasi Penelitian

Penulis: Dr. Purbudi Wahyuni, M.M., Diana Anggraini Kusumawati, S.E., M.M., Dr. Pribadi Widyatmojo, M.Si.
Penerbit: Deepublish 2021
ISBN: 978-623-02-2584-0
Halaman: viii, 414 hlm
Harga: Rp 310.000 Rp 301.000

Sinopsis

Buku ini tersusun dari sepuluh bab yang membahas, antara lain perilaku organisasional, dasar-dasar perilaku individual, sikap dan kepuasan kerja, kepribadian dan tata nilai, serta persepsi dan pengambilan keputusan. Selain itu, ada pula bab yang menjabarkan konsep motivasi, emosi dan suasana hati, dasar-dasar perilaku kelompok, serta cara memahami kerjasama tim.

Meski secara khusus dirancang untuk mahasiswa/mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis, literasi ini dapat dijadikan acuan bagi para pengambil keputusan atau para manajer yang tengah mencari tambahan referensi tentang pengelolaan karyawan.

Tulis komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s